Home » » Terminal Komputer

Terminal Komputer


Terminal Komputer Merupakan suatu terminal atau alat komputer yang digunakan oleh manusia yang hanya terdiri dari monitor dan keyboard. Komputer yang hanya dapat menampilkan apa yang dapat diterima dan tidak dapat melakukan pemrosesan lain. Terminal ini sepenuhnya bergantung pada komputer utama untuk pemrosesannya. Istilah ini juga dipakai untuk menyebut beberapa mainframe dan terminal minicomputer, karena sejumlah kemampuan built-in screen display yang dimilikinya.


Dumb Server:

Suatu server, dimana klien-klien yang dilayaninya, tidak mempunyai program aplikasi sendiri. Jadi seluruh program aplikasi yang dibutuhkan dan aktivitas-aktivitas klien dilakukan melalui server ini.


Dumb device:

Suatu perangkat yang pekerjaannya dikontrol oleh perangkat lain. Misalnya printer, sound card, dsb.

Definisi 2 :

Dumb Terminal

Terminal adalah piranti yang digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer. Berdasarkan kemampuan pemrosesannya, terminal dibagi menjadi 3 yaitu :

1. intelligent terminal : stand-alone piranti yang terdiri atas memori utama dan CPU

2. smart terminal : piranti yang kemampuan pemrosesannya lebih rendah dari intelligent terminal, tapi lebih baik dari dumb terminal. Misalkan memiliki fitur “bold and blinking characters”.

3. dumb terminal : piranti yang digunakan untuk memasukkan, mentransmisikan data ke, dan menampilkan data dari komputer. Kemampuan pemrosesan piranti ini sepenuhnya tergantung pada komputer yang terhubung dengannya. Piranti ini seperti keyboard, mouse, dan monitor.

intinya, dumb terminal adalah output device yang digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer dengan mengandalkan kemampuan pemrosesan dari komputer terkoneksi secara sepenuhnya.

Terminal komputer ialah peranti perkakasan elektronik atau peranti perkakasan elektromekanik yang digunakan untuk memasukkan datake dalam komputer (atau sistem pengkomputan), dengan data itu dipaparkan pada skrin monitor. Ia merupakan salah satu contoh antara muka manusia-mesin (HMI).

"Terminal teks" (seringnya dipanggil dengan mudah sebagai "terminal" atau kekadangnya sebagai "konsol teks") ialah antara muka komputer bersiri untuk memasukkan dan memaparkan teks sahaja. Kebanyakan terminal teks disambungkan kepada komputer kerangka utama dan seringnya memiliki skrin yang berwarna hijau atau kuning jingga. Ia biasanya berkomunikasi dengan komputer melalui port bersiriyang biasanya menggunakan antara muka bersiri RS-232.

Terminal pengguna awal yang disambungkan kepada komputer umumnya merupakan telepencetak elektromekanik (TTY) yang pada asalnya bertujuan untuk telegrafi. Menjelang awal dekad 1970-an, banyak orang dalam industri komputer menyedari bahawa terminal kemasukan data video dapat menggantikan kad tebuk yang digunakan secara meluas ketika itu lalu memperkenalkan penggunaan komputer interaktif. Masalahnya adalah bahawa penyimpanan maklumat pada halaman teks memerlukan jumlah ingatan sebesar ingatan minikomputerbawahan yang digunakan ketika itu. Dengan itu, satu dorongan utama untuk membangunkan mikrokomputer merupakan pemudahan dan pengurangan bahan elektronik yang diperlukan di dalam terminal.

Stasiun Televisi/Radio adalah :

Tempat berbagai kegiatan dari Organisasi Penyiaran, mulai dari kegiatan perencanaan, pembuatan program, proses produksi, administrasi dan proses penyiaran.

Studio Televisi/Radio adalah :

Tempat memproduksi paket siaran televisi/radio dan sekaligus tempat menyiarkan. Stasiun Televisi/radio dapat hanya memiliki satu studio. Dapat pula lebih dari satu, tergantung besar kecilnya stasiun televisi/radio dan kegunaannya.
Maka dapat disimpulkan bahwa studio televisi/radio hanyalah satu bagian saja dari stasiun televis/radio yaitu tempat untuk memproduksi paket siaran televisi/radio.

Di Indonesia (TVRI) pemancarnya masih terletak di dalam komplek Stasiun. Hal ini sebenarnya salah, kenapa ?

Karena daya magnet dari pemancar yang akan mengurangi kualitas dokumentasi.

STUDIO TELEVISI

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dalam

pembuatan studio :

§ Ruang harus didesain untuk menempatkan kamera elektronik.

§ Biasanya stasiun televisi memiliki lebih dari satu studio dengan berbagai ukuran.

§ Lantai studio harus kuat dan rata untuk mempermudah gerakan kamera ke segala arah.

§ Ruang studio tidak boleh ada jendela agar sinar dari luar tidak masuk sehingga mengganggu sistem pencahayaan.

§ Sebagai pengaman, di depan pintu studio dilengkapi dengan lampu merah yang memberi tanda bila menyala, berarti di dalam studio baru dipakai untuk produksi atau rekaman.

TV satelit Dish
TV satelit Sebuah hidangan menangkap sinyal dari satelit yang mengorbit di atas bumi. sinyal dikirim ke sebuah LNB (low noise block) konverter yang memperkuat sinyal dan mengirimkannya ke penerima.

Penerima TV satelit
Sebuah penerima TV satelit proses sinyal TV satelit dan mengirimkannya ke televisi. Dish Network akan memberikan Anda receiver TV satelit gratis yang akan memungkinkan Anda untuk menonton empat menunjukkan berbeda pada empat televisi yang berbeda. Penerima ini fitur sebuah panduan program elektronik, kunci orangtua, dan Dish Home Interaktif TV.

Dish Network saat ini sedang menjalankan promosi yang memungkinkan Anda meng-upgrade ke DVR (perekam video digital) atau penerima dan HD (definisi tinggi) penerima secara gratis.

Penerima DVR digital memungkinkan Anda untuk merekam hingga 100 jam program TV satelit, dan jeda TV sehingga Anda bisa mendapatkan makanan atau menjawab telepon. Penerima HD memungkinkan Anda untuk menonton TV satelit dalam format definisi tinggi.

Semua penerima datang dengan remote kontrol universal yang memungkinkan Anda untuk mengoperasikan satelit penerima TV plus TV, DVD player, dan VCR.

Bayar-Untuk satelit Peralatan Dish Network TV

Untuk tambahan $ 199 Anda dapat membeli DVR / HD kombinasi penerima. penerima ini dapat memberikan definisi standar dan siaran definisi tinggi, dan fitur hard drive 250 gigabyte yang digital dapat merekam hingga 180 jam pemrograman.

Dish Jaringan TV satelit Pemrograman

Dish Network saat ini memiliki 350 saluran program TV satelit yang meliputi saluran film, paket olahraga, saluran radio satelit Sirius, berita dan saluran cuaca, saluran permainan, film bayar per-view, dan membayar-per-lihat acara khusus.


0 komentar:

Post a Comment

Semua komentar akan membantu untuk mengembangkan blog ini

Labels

Blog Link

free counters
Pantes PromosiIndo Keris GallerySFI Post BlogIndo Permata GalleryIndo Auto Backlinkfreebanner4uIndo Link ExchangeKedatom TubansatriopiningitPantes BakerySERBA SERBIProlingkungan Link ExchangeIndo Keriskatamutiara4uBisnis Pantesbloggratiss4uBonsai TubansangrajamayaTuban BonsaiWARGA BISNISInvestasi TubanbertaubatlahTuban Bumi Walifreebacklinks4uTuban_BatikiklanwargaTuban Dalam AngkasurgalokaPDRB TubansehatwalafiahSLHD_TubaniklansahabatTuban Dalam GambarSERIBU KAWANiklanseribuiniinfo4useribusayangSENI LUKISTEMPLATE GRATISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaraText Backlink ExchangesmajelisrasulullahSERIBU KAWANText Backlink ExchangeSistema Enlaces Reciprocosbedava - Free Backlink - www.linkdevi.combedava - Free Backlink - www.v8link.com
My Ping in TotalPing.com
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Indo Auto Backlink

Facebook