Home » » Wireless Comunication

Wireless Comunication

Definisi

Komunikasi Wireless adalah transfer informasi jarak jauh tanpa menggunakan konduktor listrik ditingkatkan atau “kawat” Jarak yang terlibat mungkin pendek. Beberapa meter seperti di televisi remote control atau panjang ribuan atau jutaan kilometer untuk radio komunikasi. Ketika konteksnya jelas, istilah ini sering disingkat menjadi “nirkabel”. Wireless komunikasi umumnya dianggap sebagai cabang telekomunikasi. Ini mencakup berbagai jenis radio dua arah tetap, mobile, dan portabel, telepon selular, asisten pribadi digital (PDA), dan jaringan nirkabel.
Contoh lain dari teknologi nirkabel termasuk unit GPS, pembuka pintu garasi dan atau pintu garasi, tikus komputer nirkabel, keyboard dan headset, televisi satelit dan telepon tanpa kabel.

Uraian

Wireless izin operasi jasa, seperti komunikasi jarak jauh, yang tidak mungkin atau tidak praktis untuk melaksanakan dengan menggunakan kabel. Istilah ini umumnya digunakan dalam industri telekomunikasi untuk mengacu pada sistem telekomunikasi (misalnya pemancar radio dan penerima, remote kontrol, jaringan komputer, terminal jaringan, dll) yang menggunakan beberapa bentuk energi (misalnya frekuensi radio (RF), cahaya inframerah, sinar laser, cahaya tampak, energi akustik, dll) untuk mentransfer informasi tanpa menggunakan kabel [2] Informasi. ditransfer dengan cara ini lebih baik jarak pendek dan jangka panjang.


Komunikasi Wireless

Istilah “nirkabel” telah menjadi umum dan mencakup semua-kata yang digunakan untuk menggambarkan komunikasi di mana gelombang elektromagnetik atau RF (bukan beberapa bentuk dari kawat) membawa sinyal di atas sebagian atau seluruh jalur komunikasi. Contoh umum peralatan nirkabel yang digunakan saat ini termasuk:
1. Profesional LMR (Land Mobile Radio) dan SMR (Specialized Mobile Radio) biasanya digunakan oleh bisnis, industri dan Keselamatan Publik entitas;
2. Konsumen Two Way Radio termasuk FRS (Family Radio Service), GMRS (General Mobile Radio Service) dan band Warga (“CB”) radio;
3. Amateur Radio Service (Ham radio);
4. Konsumen dan profesional Marine VHF radio;
5. Telepon seluler dan pager: menyediakan konektivitas untuk aplikasi portable dan mobile, baik pribadi dan bisnis;
6. Global Positioning System (GPS): memungkinkan pengendara mobil dan truk, kapal dan kapten kapal, dan pilot pesawat untuk memastikan lokasi mereka di mana saja di bumi;
7. Peripheral komputer tanpa kabel: cordless mouse adalah contoh umum; keyboard dan printer juga bisa dihubungkan ke komputer via nirkabel;
8. Pesawat telepon tanpa kabel: ini adalah terbatas jarak perangkat, tidak boleh disamakan dengan ponsel;
9. Televisi satelit: memungkinkan pemirsa di hampir setiap lokasi untuk memilih dari ratusan saluran;
10. Wireless game: konsol game baru memungkinkan pemain untuk berinteraksi dan bermain dalam permainan yang sama tanpa memperhatikan apakah mereka bermain pada konsol yang berbeda. Pemain dapat chatting, mengirim pesan teks serta merekam suara dan mengirimkannya ke teman-teman mereka. Controller juga menggunakan teknologi nirkabel. Mereka tidak memiliki kabel tapi mereka dapat mengirim informasi dari apa yang ditekan pada kontroler ke konsol utama yang kemudian memproses informasi ini dan membuat hal itu terjadi dalam permainan. Semua langkah-langkah ini selesai dalam milidetik.
Jaringan nirkabel (yaitu berbagai jenis tanpa izin 2,4 GHz perangkat WiFi) digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mungkin penggunaan paling umum adalah untuk menghubungkan pengguna laptop yang melakukan perjalanan dari lokasi ke lokasi. Penggunaan lain yang umum adalah untuk jaringan selular yang terhubung melalui satelit. Sebuah metode transmisi nirkabel adalah pilihan yang logis untuk jaringan segmen LAN yang sering harus mengubah lokasi.

Situasi berikut membenarkan penggunaan teknologi nirkabel:

1. Untuk rentang jarak di luar kemampuan kabel biasa,
2. Untuk menyediakan link komunikasi cadangan jika terjadi kegagalan jaringan normal,
3. Untuk menghubungkan komputer portabel atau sementara,
4. Untuk mengatasi situasi di mana pemasangan kabel normal adalah sulit atau finansial tidak praktis, atau
5. Untuk jarak jauh menghubungkan pengguna ponsel atau jaringan.


Komunikasi nirkabel dapat melalui:
1. Frekuensi radio komunikasi, komunikasi gelombang mikro, misalnya jangka panjang line-of-sight melalui antena sangat terarah, atau komunikasi jarak pendek, atau
2. Inframerah (IR) komunikasi jarak pendek, misalnya dari remote kontrol atau melalui Inframerah Data Asosiasi (IrDA).
3. Aplikasi mungkin melibatkan komunikasi point-to-point, point-to-multipoint komunikasi, penyiaran, jaringan selular dan jaringan nirkabel lainnya.
4. Istilah “nirkabel” seharusnya tidak bingung dengan istilah “cordless”, yang umumnya digunakan untuk merujuk ke perangkat bertenaga listrik atau elektronik yang mampu beroperasi dari sumber listrik portabel (misalnya baterai) tanpa kabel atau tali untuk membatasi mobilitas perangkat tanpa kabel melalui sambungan ke listrik power supply. Beberapa perangkat nirkabel, seperti telepon tanpa kabel, juga nirkabel dalam arti bahwa informasi ditransfer dari telepon tanpa kabel ke unit dasar via telepon beberapa jenis link komunikasi nirkabel. Hal ini menyebabkan beberapa perbedaan dalam penggunaan istilah “cordless”, misalnya di Digital Enhanced Cordless Telekomunikasi. Dalam lima puluh tahun terakhir, industri komunikasi nirkabel mengalami perubahan drastis didorong oleh inovasi teknologi banyak.


Sejarah

1. Photophone, percakapan telepon nirkabel pertama di dunia terjadi pada tahun 1880, ketika Alexander Graham Bell dan Charles Sumner Tainter ditemukan dan dipatenkan photophone, telepon yang dilakukan percakapan audio nirkabel lebih dari cahaya termodulasi balok (yang sempit proyeksi gelombang elektromagnetik). Dalam era jauh ketika utilitas belum ada untuk menyediakan listrik, dan laser bahkan tidak dipahami dalam fiksi ilmiah, tidak ada aplikasi praktis untuk penemuan mereka, yang sangat dibatasi oleh ketersediaan kedua sinar matahari dan cuaca yang baik. Mirip dengan komunikasi optik ruang bebas, photophone juga diperlukan garis yang jelas terlihat antara pemancar dan penerima. Akan beberapa dekade sebelum prinsip-prinsip photophone menemukan aplikasi pertama mereka praktis dalam komunikasi militer dan kemudian dalam komunikasi serat optik;

2. Radio, Istilah “nirkabel” mulai digunakan masyarakat untuk merujuk ke penerima radio atau transceiver (penerima tujuan ganda dan perangkat pemancar), menetapkan penggunaan di bidang telegrafi nirkabel awal, sekarang istilah ini digunakan untuk menjelaskan koneksi nirkabel modern seperti seperti pada jaringan selular dan internet broadband nirkabel. Hal ini juga digunakan dalam pengertian umum untuk mengacu pada setiap jenis operasi yang diimplementasikan tanpa menggunakan kabel, seperti “remote control nirkabel” atau “transfer energi nirkabel”, terlepas dari teknologi yang spesifik (misalnya radio, inframerah, ultrasonik ) yang digunakan untuk menyelesaikan operasi. Sementara Guglielmo Marconi dan Karl Ferdinand Braun 1909 diberikan Penghargaan Nobel dalam Fisika untuk kontribusinya bagi telegrafi nirkabel, itu hanya tahun-tahun terakhir yang Nikola Tesla telah diakui secara resmi sebagai bapak sejati dan penemu radio.

Awal nirkabel bekerja
David E. Hughes delapan tahun sebelum percobaan Hertz itu, sinyal radio dikirim melalui beberapa ratus meter dengan menggunakan mesin jam pemancar bersemangat. Karena ini adalah sebelum bekerja Maxwell dipahami, sezaman Hughes ‘diberhentikan prestasi sebagai sekadar “Induksi”. Pada 1885, TA Edison menggunakan magnet vibrator untuk transmisi induksi. Pada 1888, Edison menyebarkan sistem sinyal di Lehigh Valley Railroad. Pada tahun 1891, Edison memperoleh paten nirkabel untuk metode ini menggunakan induktansi (US Patent 465.971).


Dalam sejarah teknologi nirkabel, demonstrasi dari teori gelombang elektromagnetik oleh Heinrich Hertz pada tahun 1888 adalah penting. Teori gelombang elektromagnetik diduga dari penelitian James Clerk Maxwell dan Michael Faraday. Hertz menunjukkan bahwa gelombang elektromagnetik dapat ditularkan dan menyebabkan melakukan perjalanan melalui ruang di garis lurus dan bahwa mereka dapat diterima oleh aparat eksperimental. Percobaan tidak diikuti oleh Hertz. Jagadish Chandra Bose sekitar waktu ini dikembangkan sebuah perangkat nirkabel deteksi dini dan membantu meningkatkan pengetahuan milimeter panjang gelombang elektromagnetik. Praktis aplikasi komunikasi radio nirkabel dan teknologi radio remote control yang dilakukan oleh penemu kemudian, seperti Nikola Tesla.

Spektrum elektromagnetik

Cahaya, warna, radio AM dan FM, dan perangkat elektronik membuat penggunaan spektrum elektromagnetik. Di Amerika Serikat, frekuensi yang tersedia untuk digunakan untuk komunikasi diperlakukan sebagai sumber daya publik dan diatur oleh Komisi Komunikasi Federal. Ini menentukan rentang frekuensi yang dapat digunakan untuk tujuan apa dan oleh siapa. Dengan tidak adanya kontrol atau pengaturan alternatif seperti spektrum elektromagnetik diprivatisasi, kekacauan mungkin timbul jika, misalnya, maskapai penerbangan tidak memiliki frekuensi spesifik untuk bekerja di bawah dan operator radio amatir yang mengganggu kemampuan pilot untuk mendarat pesawat terbang. Wireless komunikasi mencakup spektrum dari 9 kHz sampai 300 GHz. (Juga lihat Spektrum manajemen)

Aplikasi teknologi nirkabel

1. Sistem Keamanan, Teknologi nirkabel dapat menambah atau mengganti implementasi kabel keras dalam sistem keamanan untuk rumah atau gedung perkantoran:
2. Televisi remote kontrol, Televisi modern menggunakan nirkabel (biasanya infra merah) unit remote control. Sekarang gelombang radio juga digunakan;
3. Telepon selular (ponsel dan modem), Mungkin contoh yang paling dikenal teknologi nirkabel adalah telepon seluler dan modem. Instrumen ini menggunakan gelombang radio untuk memungkinkan operator untuk membuat panggilan telepon dari berbagai lokasi di seluruh dunia. Mereka dapat digunakan di mana saja bahwa ada sebuah situs telepon selular ke rumah peralatan yang diperlukan untuk mengirim dan menerima sinyal yang digunakan untuk mentransfer baik suara dan data ke dan dari instrumen ini.
4. Wi-Fi, merupakan sebuah jaringan area lokal nirkabel yang memungkinkan perangkat komputer portabel untuk terhubung dengan mudah ke Internet. Distandarisasi sebagai IEEE 802.11 a, b, g, n, Wi-Fi pendekatan kecepatan beberapa jenis kabel Ethernet. Wi-Fi hot spot telah populer selama beberapa tahun terakhir. Beberapa bisnis biaya pelanggan dengan biaya bulanan untuk layanan, sementara yang lain telah mulai menawarkan secara gratis dalam upaya meningkatkan penjualan barang-barang mereka;
5. Wireless transfer energi, transfer energi nirkabel adalah suatu proses dimana energi listrik yang ditransmisikan dari sumber listrik ke beban listrik yang tidak memiliki sumber daya built-in, tanpa menggunakan kabel interkoneksi;
6. Komputer Interface Devices, menjawab panggilan pelanggan frustasi dengan kekacauan kabel, banyak manufaktur peripheral komputer beralih ke teknologi nirkabel untuk memenuhi basis konsumen mereka. Awalnya unit ini digunakan besar, trimancar terbatas untuk menengahi antara komputer dan keyboard dan mouse, namun generasi yang lebih baru telah digunakan kecil, perangkat berkualitas tinggi, beberapa bahkan dilengkapi Bluetooth. Sistem ini telah menjadi begitu di mana-mana bahwa beberapa pengguna telah mulai mengeluh tentang kurangnya perangkat kabel yang Wireless? Perangkat cenderung memiliki waktu respon sedikit lebih lambat dari rekan-rekan mereka kabel, namun kesenjangan yang menurun.. Awal keprihatinan tentang keamanan wireless keyboard juga telah ditangani dengan pematangan teknologi.
Banyak ilmuwan mengeluh bahwa teknologi nirkabel mengganggu percobaan mereka, memaksa mereka untuk menggunakan periferal kurang optimal karena yang optimal tidak tersedia dalam versi kabel yang ini? telah menjadi sangat umum di kalangan ilmuwan yang menggunakan trackballs sebagai nomor model. produksi terus menurun.



0 komentar:

Post a Comment

Semua komentar akan membantu untuk mengembangkan blog ini

Labels

Blog Link

free counters
Pantes PromosiIndo Keris GallerySFI Post BlogIndo Permata GalleryIndo Auto Backlinkfreebanner4uIndo Link ExchangeKedatom TubansatriopiningitPantes BakerySERBA SERBIProlingkungan Link ExchangeIndo Keriskatamutiara4uBisnis Pantesbloggratiss4uBonsai TubansangrajamayaTuban BonsaiWARGA BISNISInvestasi TubanbertaubatlahTuban Bumi Walifreebacklinks4uTuban_BatikiklanwargaTuban Dalam AngkasurgalokaPDRB TubansehatwalafiahSLHD_TubaniklansahabatTuban Dalam GambarSERIBU KAWANiklanseribuiniinfo4useribusayangSENI LUKISTEMPLATE GRATISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaraText Backlink ExchangesmajelisrasulullahSERIBU KAWANText Backlink ExchangeSistema Enlaces Reciprocosbedava - Free Backlink - www.linkdevi.combedava - Free Backlink - www.v8link.com
My Ping in TotalPing.com
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Indo Auto Backlink

Facebook