Home » » Sejarah Klub Barcelona FC

Sejarah Klub Barcelona FC


SEJARAH BARCELONA FCPada tanggal 29 Nopember 1899, Hans Gamper mendirikan Futbol Club Barcelona, bersama dengan penggemar lain sebelas ‘kaki-bola’, sebuah permainan yang masih belum diketahui di bagian dunia.Dia tidak pernah bisa membayangkan besarnya apa inisiatif yang akhirnya akan berkembang menjadi.  Selama lebih dari seratus tahun sejarah, FC Barcelona telah tumbuh spektakuler di setiap daerah dan telah berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dari sebuah klub olahraga semata, mengubah Barca’s ‘lebih dari sebuah klub’ slogan menjadi kenyataan. Barca telah menjadi, bagi jutaan orang di seluruh dunia, simbol identitas mereka, dan bukan hanya dalam arti olahraga, tetapi juga dari segi masyarakat, politik dan budaya. Sepanjang paling sulit kali, Barca adalah standar yang diwakili Catalonia dan Catalan orang keinginan untuk kebebasan, sebuah simbolisme yang terus berhubungan erat dengan keistimewaan dari Klub dan para anggotanya untuk hari ini. Dalam konteks Spanyol, Barca dipandang sebagai klub terbuka dan demokratis. Dan di seluruh dunia, Barca diidentifikasi dengan penyebab peduli, dan terutama anak-anak melalui perjanjian sponsor dengan Unicef.

Untuk abad keseluruhan, FC Barcelona telah melewati saat-saat kemuliaan dan rasa sakit, periode kecemerlangan dan yang kurang sukses lain, kemenangan epik dan merendahkan kekalahan.Tapi semua momen yang berbeda telah membantu mendefinisikan kepribadian sebuah Club yang, karena sifatnya aneh, adalah dianggap unik di dunia.
Dengan lebih dari seratus tahun sejarah, ada alami sudah banyak periode yang berbeda, baik dalam arti sosial dan olahraga. Pada tahun-tahun awal (1899-1922) , dari dasar klub untuk pembangunan stadion Corts Les, Barca adalah klub yang harus membedakan dirinya dari semua tim sepak bola lain di Barcelona, ke titik yang akan datang ke diidentifikasi dengan kota secara keseluruhan. Barca segera menjadi klub terkemuka di Catalonia, dan juga berhubungan sendiri dengan semakin tumbuh rasa identitas nasional Catalan.
Dari Corts Les ke Nou Camp (1922-1957) , klub pergi melalui kontras periode. Keanggotaannya mencapai 10.000 untuk pertama kalinya, sementara sepak bola berkembang menjadi sebuah fenomena massa dan berbalik profesional, dan ini adalah tahun tokoh legendaris seperti Alcantara dan Samitier.Namun karena kesulitan bahan dan masalah politik Perang Saudara Spanyol dan periode pasca-perang, klub ini dipaksa untuk mengatasi keadaan buruk, termasuk pembunuhan presiden Josep Sunyol pada tahun 1936, orang yang sangat yang telah disebarkan slogan ‘olahraga dan kewarganegaraan ‘. Tapi klub selamat, dan masa pemulihan sosial dan olahraga diwujudkan dalam bentuk Nou Camp, bertepatan dengan kedatangan Ladislau Kubala sangat berpengaruh.
Dari pembangunan Nou Camp untuk ulang tahun ke-75 (1957-1974) , Barca menderita hasil biasa-biasa saja tetapi konsolidasi sebagai suatu entitas, dengan terus-menerus meningkatkan keanggotaan dan pemulihan lambat tapi stabil, dalam menghadapi kesulitan, dari identitasnya. Yang jelas sensasi yang sangat yang dinyatakan untuk pertama kalinya dalam kata-kata ‘Barca, lebih dari sebuah klub’ dicanangkan oleh presiden de Narcis Carreras.  Dewan dipimpin oleh Agusti Montal membawa pemain Barcelona yang akan mengubah sejarah klub, Johan Cruyff.
Dari ulang tahun ke-7 ke Piala Eropa (1974-1992) klub melihat konversi klub sepak bola untuk demokrasi, awal Núñez panjang presiden Lluís Josep, perpanjangan Nou Camp pada kesempatan dari Piala Dunia 1982 dan Piala Winners Piala kemenangan di Basel (1979), sukses besar bukan hanya dalam arti olahraga tetapi juga dalam satu sosial, dengan dan teladan ekspedisi besar pendukung Barca ke Eropa menunjukkan kesatuan dan bendera Catalan Barcelona. Cruyff kembali, kali ini sebagai pelatih, dan menciptakan apa yang kemudian dikenal sebagai ‘Dream Team’ (1990-1994), yang mahkota kemuliaan adalah penaklukan Piala Eropa di Wembley (1992), yang terkenal berkat gol’s Koeman.
Dari Wembley ke Abu Dhabi (1992-2009) adalah ketika klub yang paling terbaru perkembangan yang terjadi di antara tiga prestasi terbesar, menjadi juara Eropa. Núñez panjang Lluís Josep presiden itu berakhir, dan klub yang ditampilkan potensi terbaik selama perayaan dari klub Centenary. Berikut dari Joan Gaspart (2000-2003), pada Juni 2003 Joan Laporta pemilu dibawa ke kantor, dan awal ekspansi sosial yang baru, mencapai 172.938 anggota, dan keberhasilan yang lebih di lapangan, termasuk empat gelar liga, Liga Champions memenangkan gelar di Paris dan Roma dan FIFA Club World Cup.
Pada musim 2008-09 kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih tim pertama membawa energi baru ke klub dan mereka merekam musim yang paling sukses dalam sejarah seluruh mereka memenangkan enam gelar yang akan selamanya dibakar ke dalam kenangan semua fans Barca. Sukses di lapangan telah membantu klub memperluas peran sosial dan meningkatkan profil medianya.  Pada musim 2009/10, Guardiola kedua yang bertanggung jawab, judul Liga dimenangkan untuk tahun kedua berturut-turut, dan kedua puluh tentang sejarah klub, membuat rekor baru dari 99 poin dalam proses.  Judul ini belum memutuskan sampai hari terakhir sangat, dengan pertandingan melawan Valladolid, dan perayaan berjalan di depan yang sama malam itu di perusahaan fans di Nou Camp.
Kemegahan dari Futbol Club Barcelona dijelaskan, di antara berbagai faktor lainnya, dengan daftar penghargaan yang mengesankan. Sangat sedikit klub mana pun di dunia telah memenangkan gelar begitu banyak. The  Piala Intercontinental adalah satu-satunya trofi utama sepak bola yang belum pernah membuat jalan ke museum klub, di mana klub terbesar kebanggaan dan sukacita tetap tiga Piala Eropa judul menang di Wembley (1992) Paris (2006), Roma (2009) dan FIFA Club World Cup tahun 2009.
Selain menang atas judul’s Eropa,, Club juga memiliki kehormatan menjadi satu-satunya telah muncul dalam setiap edisi tunggal kompetisi klub Eropa sejak turnamen pertama kali diciptakan pada tahun 1955. Barcelona banyak prestasi Eropa di termasuk menjadi, setelah memenangkan gelar itu rekor empat kali
Selain itu, FC Barcelona juga memenangkan tiga Piala Pameran (turnamen sekarang dikenal sebagai Piala UEFA) pada tahun 1958, 1960 dan 1966. Pada tahun 1971, Barca meraih trofi yang langsung dalam pertandingan yang dimainkan antara mereka, sebagai pemenang pertama kalinya kompetisi, dan Leeds United, sebagai yang terakhir.


0 komentar:

Post a Comment

Semua komentar akan membantu untuk mengembangkan blog ini

Labels

Blog Link

free counters
Pantes PromosiIndo Keris GallerySFI Post BlogIndo Permata GalleryIndo Auto Backlinkfreebanner4uIndo Link ExchangeKedatom TubansatriopiningitPantes BakerySERBA SERBIProlingkungan Link ExchangeIndo Keriskatamutiara4uBisnis Pantesbloggratiss4uBonsai TubansangrajamayaTuban BonsaiWARGA BISNISInvestasi TubanbertaubatlahTuban Bumi Walifreebacklinks4uTuban_BatikiklanwargaTuban Dalam AngkasurgalokaPDRB TubansehatwalafiahSLHD_TubaniklansahabatTuban Dalam GambarSERIBU KAWANiklanseribuiniinfo4useribusayangSENI LUKISTEMPLATE GRATISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaraText Backlink ExchangesmajelisrasulullahSERIBU KAWANText Backlink ExchangeSistema Enlaces Reciprocosbedava - Free Backlink - www.linkdevi.combedava - Free Backlink - www.v8link.com
My Ping in TotalPing.com
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Indo Auto Backlink

Facebook